Sabtu, 24 November 2012

Puisi Budaya Indonesia-ku

oke, gue share lagi yo. nih, gue mau share puisi buatan gue sendiri, gaktau bagus apa gak nya, tapi sorry hehe. gue ngerjain ni puisi pas habis pulang dari bersih bersih kelas buat lomba untuk hari pahlawan, kalo gak salah si ya, maghrib tuh gue buat. itu pas otak gue lagi enak di ajak kompromi, kalo gak bisa diajak kompromi nih, bah apa daya, gak bakal bisa buat puisi ini haha. puisi ini sih gue buat pas gue kasian sama mading kelas gue, gak ada yang peduli. kasiaaan ckck. yaudah deh gue buat ini puisi, kalo gak salah sih kalo gak salah lo ya, waktu itu gue kasian sama temen gue dinda dan sabri. kasian sih mereka, mereka yang peduli maksimal sama mading hoho. oke intinya gue share ya ni puisi gue.


Tentang budaya Indonesia-ku:

Inilah negeriku
  Negeri yang berbendera merah dan putih
  Begitu pula kaya akan seni dan budaya
  Serta menjunjung tinggi akan semangat patriotisme
  Semangat kami hanya untuk bangsaku Indonesia
  Takkan ada lagi tumpah darah di negeriku
  Terbanglah setinggi tinggi nya sang garuda
  Berkobarlah bendera sang merah putih
Ini budaya ku
  Tak kan ada yang merampasnya
  Engkau merampasnya?
  Akan ada pertumpahan darah yang mengalir
  Demi bangsa ku, bangsa Indonesia
  Pulau jawa akan keindahan batiknya
  Kalimantan kaya akan pohon bangkirai
  Papua yang indah dengan wisata raja ampatnya
  Oh negeriku
  Sungguh ragam budaya ku ini
 

ni dia puisi gue yang gue buat untuk ngisi mading kelas gue demi lomba hihi. sorry kalo jelek, karna gue gak ada bakat menjadi seorang puisi hoho. see you

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar